WhatsApp Tidak Lagi Bisa Digunakan di Smartphone Versi Ini

WhatsApp akan memberhentikan dukungan untuk smartphone lawas. Dalam waktu dua tahun yang akan datang, tepatnya pada Februari 2020, aplikasi WhatsApp sudah tidak bisa lagi digunakan di Android 2.3.7 Gingerbread.
Hasil gambar untuk Android Gingerbread
Dalam hal ini mengakibatkan semua perangkat apapun yang masih menggunakan sistem operasi Android Gingerbread, tidak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai aplikasi chatting.

Seperti yang dilansir What’s New dari Mobilesyrup, Senin (18/6/2018), Android 2.3.7 Gingerbread dirilis ke publik pertama kali pada 2010. Sekarang, jumlah penggunanya juga kian menipis.

Keputusan WhatsApp, aplikasi milik Facebook ini untuk mengakhiri dukungan terhadap Android 2.3.7 Ginggerbread tersebut dirasa wajar saja. Apalagi sistem operasi buatan Google itu sudah cukup lawas, usianya sudah hampir 10 tahun.

Data yang dirilis oleh Google pada Mei 2018 lalu, saat ini hanya ada 0,3 persen dari total pengguna Android yang masih memakai Android Gingerbread. Namun Google sendiri tidak memberikan rincian perangkat model apa saja yang masih memakai sistem operasi “jadul” tersebut.
Di tahun 2011/12 terdapat cukup banyak perangkat yang masih menggunakan sistem operasi Android 2.3.7. Gingerbread. Di antaranya adalah Samsung Galaxy S2, Sony Xperia Advance, Xperia Go, Xperia U, Motorola Fire, MotoLuxe, Nexus S, Alcatel One Touch Pixi, LG Optimus Zone VS410, Huawei Summit.
Selain memutuskan dukungan untuk Android di tipe Gingerbread, WhatsApp juga mengumumkan pihaknya akan berhenti mendukung iOS 7 dan beberapa versi iOS yang lebih lawas. Kabarnya Nokia S40 juga sudah tidak bisa lagi memakain WhatsApp selepas 31 Desember 2018.
Wah, gimana guys? Yang masih pakai Android Gingerbread harus beralih ke smartphone lain nih supaya bisa pakai WhatsApp

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WhatsApp Tidak Lagi Bisa Digunakan di Smartphone Versi Ini"

Posting Komentar